JKT48 akan Tampil Setiap Hari jam 7 Malam di Teater Permanennya

Diposting oleh Anonim on Minggu, 26 Agustus 2012

Kemarin JKT48 Operation Team mengumumkan bahwa pembukaan teater permanen JKT48 yang bertempat di lantai 4 f(X) Lifestyle X'enter, Senayan, Jakarta Selatan, ditunda pelaksanaannya, yang semula direncanakan 1 September 2012 diundur seminggu jadi 8 September 2012. Alasannya adalah kendala pembangunan. Tadinya admin pikir itu hanyalah alasan belaka, karena admin berpikir pengunduran pembukaan JKT48 Theater karena JOT sedang mempersiapkan perpindahan Akicha dan Harusan ke JKT48. Tapi admin menemukan fakta lain.

Seperti yang diliput oleh Halo Jepang tanggal 24 Agustus kemarin, teater JKT48 yang bertempat di pusat kota ini dibangun dengan kapasitas 240 kursi, berbeda dengan berita sebelumnya dari liputan Fuji TV dan berbagai portal berita lainnya seperti Yahoo! Jepang, Tokyohive dan lainnya yang menginformasikan kapasitas 200 kursi. Mungkin penundaan pembukaan teater JKT48 ini dikarenakan penambahan kursi sebanyak 40 buah ini, selain karena pindahnya Akicha dan Harusan ke JKT48


Lebih lanjut menurut liputan Halo Jepang, JKT48 akan tampil setiap hari di teater mereka sendiri, satu show per hari. Setiap hari akan ada 16 member yang tampil di teater dan dirolling tiap harinya. Setlist yang dipakai masih sama yaitu setlist Pajama Drive

“Pertunjukkan konser akan dimulai pada pukul 7 malam, sehingga tidak mengganggu jadwal sekolah atau kuliah para member”, ujar Rinintha Pradiza, manajer Event dan Public Relation JKT48.

 Jadwal tampil JKT48 mengikuti kakaknya yaitu AKB48 yang juga tampil setiap hari di teaternya jam 7 malam.

Dengan kapasitas 240 kursi, berarti teater JKT48 ini hanya beda 10 kursi lebih sedikit dengan teater AKB48 di Don Quixote, Akihabara yang berkapasitas 250 kursi. Dan dengan frekuensi show yang setiap hari, maka kita para fans bisa bernafas lega karena kesempatan untuk mendapatkan tiket cukup terbuka lebar. Jangan lupa, tetap ada merchandise stand untuk teman-teman yang ingin berburu merchandise JKT48.

Pertanyaannya sekarang adalah, berapa harga tiketnya? Apakah benar Rp 85.000 seperti rumor yang telah beredar luas? Atau lebih mahal karena pindahnya Aki Takajo dan Haruka Nakagawa ke JKT48? Bagaimana juga sistem pemesanan tiketnya? Apakah mengikuti sister group lainnya menggunakan sistem acak e-mail atau menggunakan sistem on the spot?

Kita tunggu pengumumannya dari manajemen tanggal 1 September nanti. Admin harap harganya tidak mencekik sebagian besar fans yang masih sekolah dan kuliah, dan semoga sistem pemesanan tiketnya tidak lagi amburadul, apalagi JKT48 akan tampil setiap hari

UPDATE : Teater permanen JKT48 akan dibuka dan sudah dimulai pemesanan tiketnya. Silakan baca detilnya di artikel ini

Bergabunglah di grup ★JKT48 no Fansu!★ untuk saling berbagi informasi, keceriaan dan pengalaman tentang JKT48 antar sesama fans JKT48!