Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Diposting oleh Mr.X on Rabu, 19 September 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami memang tidak semudah yang kita bayangkan. Jerawat walaupun kecil tapi sangat mengganggu dan menghilangkan kepercayaan diri kita, bagi anda yang berjerawatan bisa mengikuti tips kesehatan dari kami yakni Cara Menghilangkan Jerawat secara alami.

Memakai penghilang jerawat dengan berbahan kimia biasanya membuat iritasi pada wajah. Untuk tips menghilangkan jerawat secara modern yakni dengan cara menggunakan peralatan yang canggih dari dokter. Namun untuk tips kali ini yakni Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami seperti dibawah ini.


Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat


Mencuci wajah 3 kali sehari
Mencuci wajah 3 kali sehari bisa membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit anda. Misalnya anda jarang sekali membersihkannya, maka bakteri dari penyebab jerawat akan tumbuh subur di bagian wajah anda. Tetapi ingat, jangan mencuci wajah dengan menggosok wajah secara berlebihan, karena dengan menggosok wajah secara berlebihan bisa meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah anda. Cucilah wajah 3 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.

Menyesuaikan Make up dengan jenis kulit
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah make up untuk kulit berminyak, jika make up yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit, jerawat akan cepat tumbuh pada kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih make up.

Hindari Make up yang berminyak
Secara alami wajah akan memproduksi minyak, bahkan untuk kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin menghindari memakai make up yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah.

Keringkan wajah dengan handuk
Keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

Memperbanyak minum air putih
Hampir 80% kulit terdiri dari air, dengan meminum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu sehat.

Memakai pelembab kulit
Memakai pelembab bisa membantu menyehatkan kulit, terutama dari kulit kering dan pecah-pecah. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak. Sekarang sudah banyak produk make up yang berbahan dasar air.

Mencuci muka sebelum tidur
Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur. Selalu cuci muka sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

Sering-seringlah makan sayuran dan buah-buahan
Sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

Tidur yang cukup dan teratur
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit anda akan kembali segar.

Hati-hati saat menggunakan minyak rambut
Usahakan jangan sampai kena ke wajah. Tutupi wajah Anda dengan handuk saat menggunakan minyak rambut, hairspray atau mousse. Setelah selesai mandi, jangan lupa kembali bilas wajah Anda untuk menghilangkan kemungkinan bekas shampoo atau conditioner tertinggal di wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Itu tadi beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa anda praktekkan dirumah.