Audisi "Final" JKT48 2nd Generation Audition, 6 Oktober 2012

Diposting oleh Anonim on Sabtu, 06 Oktober 2012

6 Oktober 2012, berdasarkan informasi dari RCTI, audisi final generasi kedua JKT48 akan digelar. Sebagian besar fans mengira di tanggal ini juga akan terbentuk generasi kedua JKT48, sebagian besar pula fans JKT48 percaya sang produser utama 48 family yaitu Yasushi Akimoto akan datang menyeleksi peserta audisi final layaknya generasi pertama tahun lalu.
Namun ternyata yang terjadi lain adanya...

Buat yang belum menonton audisi "final" generasi dua JKT48 ini, tahan dulu rasa penasarannya. Admin akan review sekaligus menampilkan video rekaman acara ini yang diunggah oleh kanal Youtube OmOpis
Acara  audisi "final" JKT48 generasi kedua ini disiarkan live dari studio 4 RCTI

Kita mulai dengan segmen pertama. Ayo kita tonton video di bawah ini


Audisi "Final" JKT48 generasi kedua dibuka dengan JKT48 generasi pertama dengan lagu "wajib" nya yaitu Heavy Rotation. Mulai menit ke-7 video di atas, ada pengenalan produser utama 48 family yaitu Yasushi Akimoto oleh para host. Mulai di sinilah fans penasaran...
Setelah pengenalan sang produser utama, diperkenalkan juga para juri yang menyeleksi peserta audisi generasi kedua JKT48 ini, yaitu Ghopta Candra (dari Dentsu Media Group Indonesia), Takumi Matsumura (dari AKS co.Ltd), Kanti Mirdiati (Direktur Pengelolaan RCTI), Harris Thajeb (CEO Dentsu Media Group Indonesia), Masato Ono (dari Dentsu Media Group Indonesia), dan Toshiaki Gomi (Direktur Kreatif JKT48). Apa? Tak ada Yasushi Akimoto di antara orang-orang penting ini.
Kanti Mirdiati sempat memberikan sambutan, yang intinya RCTI senang bisa membangun kerjasama dengan JKT48.
Segmen ini ditutup dengan penampilan ala catwalk peserta audisi final

Tak ada sang produser utama? Bagaimana ini? Apa peserta audisi final akan dipilih tanpa insting tajam sang big boss?
Tahan dulu kekecewaannya, kita lanjut tonton segmen kedua


Segmen kedua dibuka kembali dengan penampilan JKT48 generasi pertama, kali ini dengan lagu Baby! Baby! Baby! Setelah itu ditayangkan cuplikan perjalanan para peserta mulai dari tahap interview hingga karantina, dan terpilihlah 67 peserta audisi final yang dilaksanakan 6 Oktober 2012
Penjurian audisi "final" sudah dilaksanakan sejak pagi hari, para peserta menunjukkan bakat menari dan menyanyi. Dan tayangan live pada sore hari ini dijadwalkan akan menjadi pengumuman siapa saja yang lolos.

Mulai kecewa bahwa tidak ada Aki-P sebagai juri audisi final? Sabar, sedikit lagi, tahan kekecewaannya. Tonton video segmen ketiga di bawah ini, ada sesuatu yang mengejutkan..


Kembali, segmen ketiga ini dibuka dengan penampilan JKT48 generasi pertama, dengan lagu Ponytail to Shushu. Lumayan melepas rindu kita karena lagu ini memang jarang dibawakan secara live oleh JKT48.
Setelahnya dilanjutkan dengan cuplikan teater JKT48. Dan, saatnya pengumuman siapa yang lolos audisi final! Tapi tunggu, ada sebuah video pesan dari...sang big boss! Kira-kira pesan apa? Pusatkan perhatian teman-teman mulai dari menit ke 7.35 dari video di atas

Ya! Akimoto tak hanya berpesan, tapi juga membuat troll! Ternyata audisi final hari ini bukanlah audisi final yang sesungguhnya. Acara ini hanyalah audisi terakhir di Indonesia! Di Indonesia? Ya, karena yang lolos audisi final ini akan diaudisi sekali lagi di Jepang, dengan juri dari staff AKB48 dan tentu saja sang total producer yaitu Aki-P

Troll yang mencengangkan. Mematahkan hampir semua asumsi fans JKT48. Kita yang berharap sang Aki-P datang ke Jakarta untuk menjadi juri, atau berprasangka buruk bahwa audisi final ini tak didatangi Aki-P, dibuat kaget dengan keputusan Akimoto ini. Hampir semua fans tidak pernah menyangka peserta audisi generasi kedua JKT48 akan diundang ke Jepang dan melakukan audisi final di sana, termasuk admin. Ini berarti kebalikan dari audisi generasi pertama, dimana justru Yasushi Akimoto yang datang ke Jakarta.

Dimulailah pengumuman peserta yang lolos audisi final generasi kedua JKT48. Langsung disambung dengan segmen keempat ya! Mari kita tonton videonya berikut ini


Pengumuman dilontarkan oleh General Manager JKT48 yaitu Jiro Inao. Dari 67 peserta terpilih 31 gadis yang lolos audisi terakhir di Indonesia, dan akan melanjutkan perjuangan lewat audisi paling akhir di Jepang, di depan staff AKB48 dan produser utama 48 family yaitu Yasushi Akimoto.

Ini hanyalah salah satu troll dari sang total producer. Aki-P memang terkenal dengan kejutan-kejutannya yang mencengangkan.
Jadi, siapa yang menjadi member JKT48 generasi kedua dari 31 gadis ini? Kita akan mengetahuinya nanti...

Bergabunglah di grup ★JKT48 no Fansu!★ untuk saling berbagi informasi, keceriaan dan pengalaman tentang JKT48 antar sesama fans JKT48!